RSS

[Nulis Ngasal] Alasan Kenapa Kamu Harus Bisa Bahasa Inggris

11 Apr

Apa sih pentingnya bisa Bahasa Inggris..? ngapain harus cape” Les Bahasa Inggris..?? Kita kan orang Indonesia bukan orang bule…, Nah mungkin sebagian dari Kamu masih ada yang berpikir begitu. Ga salah juga sih… cuman sebaiknya Kamu tau dulu bahwa dengan bisa Bahasa Inggris, banyak hal penting nan menarik yang bisa Kamu lakukan. Nih.. Mbanx kasih tau.

1.  Gampang Ngelamar Kerjaan

Inget lho… “Ngelamar Kerjaan” bukan diterima kerja, so.. gampang kenapa..?? Iya donk.. sekarang kan banyak banget lowongan kerjaan yang nulisnya pake Bahasa Inggris. Kalo kamu ga bisa Bahasa Inggris, jangankan diterima kerja, mikir bakal jawab apa saat di interview nanti, mending ga usah dulu. Takutnya kamu salah mencerna syarat-syarat yang dibutuhkan lowongan kerja tersebut. Misalnya kamu udah keren-keren berfoto untuk CV yang bakal kamu kirim dengan berdandan bagaikan seorang cowo sejati (kaya cowo” di iklan rokok), ga berapa lama kemudian dengan suksesnya CV kamu  dibalikin dengan tidak hormat, karena kamu ga sadar sebetulnya yang butuhin perusahaan adalah seorang cewe seksi untuk posisi sekretaris pribadi si Bos.

2.  Enak Jalan-jalan Ke Luar Negeri

Kamu udah punya kerjaan yang ga perlu pake Bahasa Inggris..?? Udah kaya donk… Saatnya hambur” uang. Kemana…? Luar negeri lah… Dengan penuh wibawa kamu naek pesawat ke kota Manchester biar bisa kopi darat dengan Wayne Rooney (itu lho… bintang sepak bola dari Menchester United). Tanpa halangan berarti bertemulah dirimu dengan Rooney. So.. apa yang bakal kamu lakukan selanjutnya..? Ngobrol pake bahasa Indonesia..?? Doi ga bakal ngerti…, Pake Bahasa Inggris…?? Kamu kan ga bisa…, Pake Bahasa Tarzan, ini di Inggris bukan di hutan. Ya berhubung kamu yang pengen ngobrol sama dia, ya Kamu donk yang Belajar Bahasa Inggris.

3.  Ngerti kalo Nonton Anime atau Baca Manga Scan

Ini nonton Anime ya..!!!! bukan Hentai… yang cukup modal mata sama telinga doank tanpa perlu otak untuk bisa menikmati setiap adegan yang disajikan. Sama halnya dengan baca Manga Scan, (Ingat Manga Scan…!!!! bukan komik yang biasa kamu baca di Gramedia). Tapi kenapa harus bisa Bahasa Inggris..?? Kan Anime sama Manga dari Jepang…. Emang kamu bisa Bahasa Jepang..?? Inggris aja Kamu ga bisa, apalagi Bahasa Jepang. Jangan mimpi deh….!!!!

4.  Keren Kalau Curhat di FB atau Twitter

Ga diterima kerja..!!! Gagal ketemu Rooney..!!! Ga ngerti ceritanya walau anime-nya udah ditonton sampai tamat..!!! Saatnya curhat di FB atau Twitter. Curhat pake bahasa Indonesia…??? ah ga keren, sudah saatnya kamu memulai untuk berpartisipasi dalam era globalisasi ini dengan curhat dalam Bahasa Inggris. Kamu jangan mau kalah dengan Mbak Syahrini yang sering curhat tentang perjalanannya selama liburan di Sun Fransisco.

5.  Bisa Ngebales Kalau Diomongin

Udah curhat kesana kemari, eh ternyata banyak yang comment, Kamu tentunya seneng donk.. tapi commnent-nya pada pake Bahasa Inggris… Kamu yakin mereka bukan ngejek-ngejek kamu…??  Nah.. ini pentingnya kamu bisa Bahasa Inggris, kamu bisa ngerti apa yang mereka omongin…, kalo nge-support kamu, kamu bisa berterimakasih… kalo mereka malah ngejekin kamu.. saatnya gunakan skill Kamu dalam berbahasa Inggris untuk membalas mereka.

Nah gimana…?? Pentingkan bisa Bahasa Inggris…, udah mau belajar..?? ga tau mau belajar dimana…?? KLIK DISINI… dijamin kamu bakal jago Bahasa Inggris.

 
Leave a comment

Posted by on April 11, 2013 in Nulis Ngasal

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: